-->

Sabtu, Oktober 29, 2016

KUMPULAN CARA BLOGGER MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG

meningkatkan traffic Ini adalah soal traffic blog yang kerap menjadi topik hangat diperbincangkan kalangan blogger. Unggahan seputar masalah ini sebenarnya sangat banyak dan mudah ditemukan dalam mesin pintar di panet ini, google. Dan tampaknya topik ini tumbuh subur dan cukup menyaingi kecepatan tikus berbiak

Wira wiri masalah ini di mesin pencari, biasanya dikemas dalam balutan  tips dan trik meningkatkan traffic blog makanya kita tidak dibuat penat kesana kemari, mencari referensi yang tepat untuk dijadikan panduan meningkatkan traffic blog kita.

Tapi apakah tips dan trik yang diajarkan itu sudah tepat ? itu perkara lain lagi, masih harus diuji dulu

Kumpulan Cara Blogger Meningkatkan Traffic

Berbicara soal traffic blog tidak bisa berdiri sendiri  karena akibat satu sebab.  Banyak rupa-rupa yang menjadi pemicunya, sehingga membuat blogger terjebak dalam aliran cobaisme dengan suka mengutak-atik blognya.

Apa saja sumber pemicu traffic blog itu?

Hasil cermatan saya di beberapa unggahan situs umumnya memiliki kesamaan tips dan trik sebagaimana yang saya rangkum berikut ini :
  1. Menyebar tautan ke sosial media
  2. Membuat konten artikel yang berkualitas
  3. Rajin bermain-main dalam arena  forum so sial 
  4. Kirim artikel di situs sosial bomark 
  5. Dapatkan backlink dari situs papan atas Menggunakan kata kunci yang tepat dengan persaingan rendah
  6. Meningkatkan domain authority dan page authority 
  7. Melakukan tehnik SEO dasar  dalam penulisan artikel 
  8. Rajin menulis artikel  Intinya tips dan trik pada poin 1 s.d 4 (cara pertama) bermuara untuk menjaring pengunjung lewat posting yang dibagikan. Sedang kan poin 5 s.d 9 (cara kedua) muaranya me njaring pengunjung secara organik di mesin pencari.

    Meningkatkan Traffic Blog Menurut Saya

    Dari kedua cara yang sudah dibeberkan tadi, timbul pertanyaan, l antas  dari  dua cara tersebut mana yang tepat dan bisa mendatangkan traffic secara terus menerus ?

    Berdasar pengalaman saya selama ini untuk cara  pertama bisa saya pastikan traffic blog yang datang tidak perman en,hanya sesaat bak hantu, datang tak diundang pulang tak diantar.


    Jadi traffic blog meningkat bersamaan dengan tautan link yang disebar. 2 - 3 hari kemudian traffic blog akan kembali seperti biasa, datar-datar saja.  

    Boleh saja sobat menggunakan cara pertama ini tapi dengan catatan harus rajin  menulis dan menyebar tautan posting blog.

    Bagaimana dengan cara kedua ?
    C ara kedua merupakan cara yang sangat di anjurkan dan bakal me m buat sobat terpiuh-piuh kegirangan. K arena disinilah menjadi pintu masuk mendapat kan traffic blog yang  bisa dijamin stabil.

    Sekali lagi saya pastikan sobat tidak keliru jika serius menggeluti peningkatan traffic blog dengan cara kedua ini.  Tapi butuh kesabaran dan rajin mengelus dada, karena ini bukan pekerjaan syur -syuran bagai melirik gadis seksi dengan body aduhai.

    Kembali lagi, hasil diskusi saya bersama teman-teman reriungan sepakat dikatakan p oin nomor 6, memang menjadi pengarus utama tinggi rendahnya traffic sebuah blog. 

    Tapi jangan salah, walau kata kunci itu sudah tepat dan bagus maka ada faktor lain yang berpengaruh juga yakni posisi SERP (rangking) blog kita di mesin pencari.

    Artikel lain
    Panduan Mencari Kata Kunci menggunakan google adwords

    Maksudnya begini, blog dengan rangking paling tinggi maka cenderung akan diutamakan dimunculkan lebih dulu di mesin pencari dibanding blog dengan rangking jongkok.   melalui situs  whatsmyserp.com

    Apa lagi  yang menentukan posisi SERP itu ?

    Pada pasal pertanyaan ini, turunannya sangat banyak.  SERP akan juga dipengaruhi oleh domain authority dan p age authority (point 7) serta penerapan teknik SEO dalam sebuah artikel.
    Mari kita bahas lebih tajam poin nomor 7 ini. 

    Domain authority (DA) merupakan satu ukuran yang menunjukkan bahwa seluruh halaman di situs kita berpeluang memiliki posisi rangking yang baik di mesin pencari.  Skala pengukurannya dari 0 s.d 100

    Tak berbeda jauh dengan page authority (PA) yakni ukuran yang menunjukkan posisi rangking suatu halaman  di situs sobat.

    bicara soal halaman
    ?
    DA merujuk pada keseluruhan halaman yang ada di sebuah situs sedangkan PA lebih spesifik lagi pada halaman itu sendiri.

    Cek DA dan PA ara gratis gunakan situs seoreviewtools.com

    Tapi ingat rangking DA tidak selamanya akan selalu sejalan dengan PA Boleh jadi domain situs sobat skornya tinggi tapi memiliki PA yang abal-abal.

    Kenapa bisa begitu ?

    Ini ada hubungannya dengan poin nomor 8 seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya. Mungkin setting domain sobat sudah menggunakan teknik seo yang benar, tapi ketika menulis sebuah artikel hal itu terabaikan begitu saja Jadi DA dan PA yang sobat miliki sudah pasti akan berbeda.

    Artikel lain
    Panduan optimalkan konten blog untuk pembaca dan mesin pencari 

    Apa saja yang mempengaruhi domain authority dan page authority itu ?
    Pada prinsipnya pengukuran domain authority oleh mesin pencari semisal google selalu me lihat hal hal seperti struktur data website, navigasi yang dipasang di situs (sitemap, TOS) penulisan meta tag, breadcrumb

    Adapun pada penil a ian page authority hal-hal yang dilihat adalah seputar ada  tidaknya pemasangan alt image
    di gambar, title gambar, link inbu ound, link outbound, jumlah kata dalam artikel , tingkat kedalaman ulasan artikel.
     

    Artikel lain
    Efek Tag Hreflang Untuk Traffic Blog dan Broken Links Yang Belum diungkap

    Namun jika sobat tidak mau dipusingk an dengan 8 cara diatas,  maka gunakan saja cara yang kesembilan (rajin menulis artikel).
    Mesin pencari lebih  jatuh hati pada situs yang rutin rajin memposting berita atau artikel ketimbang yang tidak.

    Tidak percaya, coba perhatikan media online yang mengusung pemberitaan harian, page rank mereka umumnya di bawah satu juta walau mungkin  media o nline itu baru sekitar beberapa bulan diluncurkan.   

    Kesimpulan

    Mengharap traffic blog bisa meningkat dengan cepat bagai burung mengejar mangsanya, itu sangat mustahil. Sobat harus sabar dan rajin mengelus dada, u mumnya para blogger melakukan 9 hal untuk meningkatkan traffic blog mereka.
     
    Setiap cara yang dijelaskan diawal memiliki resiko masing-masing terhadap traffic, jadi semuanya kembali lagi ke diri sobat mau gunakan yang mana dari 9 cara itu.

Bagikan artikel ini