[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: August 2016
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Wednesday, August 31, 2016

INFORMASI BEASISWA TERLENGKAP

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='informasi beasiswa terlengkap'/>
Beasiswa merupakan hal yang paling banyak dicari dan diminati para penggila sekolah. Siapa yang tidak senang bersekolah di sekolah terkemuka seantero dunia tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.
Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Tuesday, August 30, 2016

ASTAGA, DANA ALOKASI UMUM DITUNDA

Pikiranku
“Dana alokasi umum tahun 2016 di tunda”, begitu tagline yang dimuat pada  sejumlah media pemberitaan nasional seminggu belakangan. Sebagai warga biasa yang sedikit mahfum urusan dana alokasi umum saya dibuat kaget luar biasa, tidak berani saya membayangkan bagaimana paniknya seseorang yang lagi mencicipi jabatan kepala daerah ketika tahu soal ini. Tidak main-main ada 169 daerah yang dana alokasi umumnya ditunda oleh Kementerian  Keuangan RI dengan nilai total mencapai angka Rp. 19 triliun lebih.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Saturday, August 27, 2016

MEMBUAT INOKULAN GAHARU SEDERHANA

Pikiranku
Pohon gaharu sudah tidak asing kita dengar dan dianggap  sebagai sebuah peluang bisnis jangka panjang yang  dapat merubah ekonomi keluarga yang pas-pasan. Mungkin suatu ketika anda pernah berpikir untuk menjadi seorang kepala daerah namun terhalang biaya dan anda tidak tahu cara memperoleh biaya tersebut.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Wednesday, August 24, 2016

MENGHILANGKAN TULISAN DI VIDEO

Pikiranku
Mungkin anda sering mengalaminya, ketika mengunduh suatu video, apakah itu video film, lagu atau bahkan ceramah agama  dan ternyata ketika video itu diputar ada sebaris tulisan di tengah video yang sedang anda putar. Ini sudah barang tentu sangat mengganggu, membuat mata sakit  bahkan bisa membuat tahi mata bertumpuk.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Thursday, August 18, 2016

HASIL SIMULASI BASUKI TJAHAYA PURNAMA, MENANG TELAK

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='hasil simulasi basuki tjahaya purnama menang telak'/>

Ribut-ribut peta perpolitikan  di DKI Jakarta kian hari makin menggurita saja, ini disebabkan DKI Jakarta dianggap sebagai barometer pemerintah daerah yang paling dekat dengan poros kekuasaan pemerintah pusat. 

Karenanya ada anggapan para analis politik yang menyebut, apa yang terjadi dalam peta politik DKI Jakarta akan berpengaruh pada peta politik di daerah. 

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Sunday, August 14, 2016

KOTAMOBAGU FULL DAY SCHOOL “TIDAK BISA”

Pikiranku

Hari-hari belakangan dunia pendidikan Indonesia diributkan soal program full day school yang digagas Menteri Pendidikan yang baru bapak Muhajir Efendy. Saking ributnya, sampai-sampai ada kalangan artis harus lompat pagar dari profesinya dan mendadak menjadi pemerhati masalah pendidikan. Pun petinggi pemerintahan di daerah semisal Wakil Gubernur Jawab Barat, Bupati Puwakarta, Bupati Bolaang Mongondow Selatan dan Walikota Kotamobagu harus angkat bicara menolak wacana yang digulirkan kementerian pendidikan tersebut.  

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Thursday, August 11, 2016

CARA MENYELESAIKAN SENGKETA TANAH


Pikiranku
Catatan hitam  sengketa tanah antara warga dengan pihak investor pemegang hak guna usaha di Indonesia kembali lagi bertambah. Kali ini   terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow yang menukil dari apa yang dituturkan  senator bung Benny Ramdhani  saat dialog singkat di jarod rabu10/08 bahwa tidak kurang dari 28 pemegang hak guna usaha bercokol Kab. Bolaang Mongondow, lanjut diceritakan juga saat masih menjadi anggota DPRD Propinsi Sulut beliau kerap menyelesaikan sengketa tanah antara perusahaan dan masyarakat. Dari penjelasan sang kaisar ini  sepakat kita boleh katakan masalah ini sebetulnya merupakan penyakit bawaan pada tingkat akut yang selalu kambuh dan menggerogoti kesehatan pemerintah daerah Kab. Bolaang Mongondow. 

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...