[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: TRIK MEMBUAT KONSUMEN TERTARIK BISNIS ONLINE ANDA
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Saturday, October 29, 2016

TRIK MEMBUAT KONSUMEN TERTARIK BISNIS ONLINE ANDA

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='KONTEN BAGAIMANA YANG DAPAT MEMBANTU BISNIS ONLINE ANDA '/>
Coba sobat pikirkan tentang bagaimana sobat menggunakan saluran Internet itu. Apakah sobat masih seperti kebanyakan orang, menggunakan saluran Internet guna melakukan sebuah riset, membuat toko online, menonton video di youtube, atau sekedar bermain-main mencari hiburan.


Menurut para ahli pemasaran online banyak orang menghabiskan waktunya setiap hari kurang lebih 5 jam secara online. Oleh karena itu tidak berlebihan jika saya katakan, ini sebetulnya merupakan peluang terbaik bagi sobat untuk membuat sebuah artikel  sesuai apa yang mereka cari.


Baca juga
3 Pilihan Model Bisnis Online

Dengan menulis artikel pemasaran itu, maka secara tidak langsung akan mencuri perhatian mereka, apalagi jika isi artikel itu mampu mengupas secara utuh menyeluruh tentang produk atau jasa yang sobat tawarkan. 

Sayangnya,  tidak semua pebinis online mampu menulis artikel yang berbau pemasaran dengan baik. Kendati sobat memiliki produk yang terbilang bagus dan berkualitas tinggi tapi jika tidak ditunjang dengan bahasa pemasaran yang baik, maka produk sobat itu tidak akan dilirik pembeli.
 
Memang artikel pemasaran yang sobat buat tidak bekerja menjual secara langsung produk itu, tapi cara bekerjanya dengan membuat konsumen siap untuk membeli. 

Sebenarnya ada cara lain jika sobat tidak memiliki kemampuan menulis sebuah artikel pemasaran.

Apa itu ? 

Yakni dengan menyewa jasa penulis pemasaran. Tapi, jelas cara ini akan membutuhkan modal tambahan.

Menjaring Pelanggan Lewat Artikel

Jika sobat seorang penulis yang baik  maka bisa dipastikan situs onlinenya akan kebanjiran banyak sekali arus kunjungan pembaca.

Baca juga
Kumpulan Cara Blogger Meningkatkan Traffic Blog

Ada beberapa cara untuk mendapatkan pelanggan pembaca setia artikel sobat, yakni lewat email. Ini akan sangat membantu sobat, tanpa repot-repot harus menyebar tautan link artikel ke situs-situs media sosial. 


Pertanyaannya, apakah setiap orang mau untuk berlangganan artikel anda  lewat email mereka ?

Ini dia akar masalahnya, maka dari itu artikel yang berkualitas tinggi sudah pasti akan menjadi sebuah tuntutan. Jangan sampai sobat membuat artikel  pemasaran yang hanya membuat pembaca sobat mengantuk, liur muncrat kemana-mana karena tertidur pulas, tanpa terinspirasi sama sekali.

Baca juga
12 Jurus Kunci Menulis Artikel

Pastikan isi artikel itu membuat mereka tercengang-cengang, melipir-lipir  hingga membuat bibir senyum merekah bagai usai di gelitik.

Jadilah penulis jujur lewat artikel pemasaran yang mampu menceritakan secara apa adanya tentang produk yang sobat tawarkan.  

Komentar-komentar yang masuk pun dari artikel itu jangan di abaikan, dan sedapat mungkin sobat harus dijawab segera tanpa ditunda barang sedetikpun.

Dengan jawaban-jawaban sobat  yang masuk akal, akhirnya akan menggiring mereka, yang semula hanya pembaca kemudian berubah menjadi salah seorang konsumen produk sobat

Ciri-Ciri Artikel Berkualitas 

Berbisnis online tidak akan pernah lepas dengan menulis sebuah artikel pemasaran. Bagai seorang malaikat yang tidak pernah lepas dari sayapnya.

Cuma artikel yang bagaimanakah yang bisa menarik seorang konsumen  ?

Ada beberapa ciri utama yang bisa kita ketahui apakah artikel pemasaran itu berkualitas atau tidak. seperti : 

#1. Judul Unik dan Menarik
Penempatan judulnya yang menarik serta mengundang rasa penasaran. Orang akan berjamaah mengklik artikel sobat jika berkesan unik, dan tidak biasa.  

Contoh, ketika sobat menulis artikel produk kain dari serat batang pisang, apakah sobat memilih judulnya "Kain Dari Batang Pisang" ataukah lebih memilih judul "Mengungkap Rahasia Pembuatan Kain dari Batang Pisang". 

Manakah dari kedua judul itu yang mengundang rasa penasaran, tentu judul yang kedua bukan.

#2. Manfaat
Ciri lain dari artikel pemasaran yang berkualitas bisa dilihat dari isi artikel tersebut. Apakah ada bagian yang menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan produk itu, manfaatnya bagi si pemakai produk sampai cara perawatannya.

Begitupun bagian garansi produk, harus diberikan sebagai seorang pebisnis online profesional. Jaminan seperti ini paling ditunggu dan dicari konsumen, bak menemukan sekarung berlian dipinggir selokan.

Jelaskan dalam artikel pemasaran sobat, bentuk garansi produk yang diberikan. Beberapa jenis garansi yang bisa sobat gunakan adalah :
  • Produk rusak saat pengiriman, segera diganti dengan yang baru.
  • Service gratis selama 1 tahun atau lebih       
#3. Gaya bahasa
Banyak penulis sering mengabaikan persoalan gaya bahasa dalam menulis sebuah artikel. Sehingga yang terjadi, gaya bahasa yang digunakan terlalu kaku bak menulis karya ilmiah.
Ujungnya, mereka buru-buru  angkat kaki dari situs sobat sebelum tuntas membaca habis artikel sobat. 

Sobat tidak mau tentunya di cap penulis aliran kadalisme (hewan yang tuli secara alamiah) yang tidak mau ambil pusing dengan selera pembaca (calon konsumen).

Untuk itu, padanan kata yang mampu beradu manis dengan isi serta  ditopang diksi kata  yang tepat, paling dianjurkan. 

Gaya bahasa, merupakan titik didih dimana isi artikel tersebut mampu memberi rasa kenyamanan dan hiburan ke pembaca.

Point pentingnya, adalah bagaimana membuat pembaca suka berlama-lama membaca artikel yang sobat tulis. 

#4. Bonus hadiah   
Siapa sih manusia di kolong langit ini yang tidak menginginkan hadiah, apalagi itu gratis. 99 persen manusia selalu suka yang namanya barang gratisan. 

Nah, ini celah yang sangat bagus sekali ditawarkan dalam uraian artikel pemasaran produk sobat.  Dijamin konsumennya akan menggelepar tidak sadarkan diri dari rayuan maut yang sobat tebarkan.

Tapi ingat jangan terlalu lebay, karena bisa dicurigai sebagai sindikat penipu. 

#5. Bukti Pengiriman
Bagian lain dari sebuah artikel yang berkualitas tidak luput juga bila turut dicantumkan bukti-bukti resi pengiriman produk.

Ini akan memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa mereka tidak sedang ditipu. Apalagi saat ini begitu marak terjadi  penipuan online  di dunia internet. 

Langkah ini adalah sebuah antisipasi, agar sobat tidak dicap gerombolan dan bajingan kelas kakap yang hanya bagus ditempeleng dan diseret ke penjara.

#6. Arahkan Pembaca ke Form Pengisian Data
Seringkali saya jumpai sebuah artikel pemasaran yang begitu singkat dan tidak begitu padat berisi. Dibuat seenaknya dan lupa mengarahkan pembaca yang tertarik membeli produk ke bagian form pemesanan produk.

Dikira, dengan hanya mencantumkan nomor telepon dan email sudah cukup membuat orang segera menghubungi sobat untuk memesan.

Boleh jadi seperti itu, tapi bagaimana kalau sobat berniat menawarkan sebuah produk baru. Haruskah selalu sobat mencari pelanggan baru ?

Inilah tujuannya, mengapa form pengisian pemesanan produk begitu urgen dibuat. Gunanya agar sobat sudah memiliki database pelanggan yang setiap saat bisa sobat hubungi untuk penawaran produk baru.

Biar lebih gampang membuat form pemesanan produk itu, gunakan saja aplikasi jotform dengan berbagai pilihan layout disana.
<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='jotform'/>

Kesimpulan

Bisnis online bukan perkara hanya menjual produk dan jasa, tapi bagaimana meyakinkan pembaca agar menjadi salah seorang konsumen produk sobat.

Untuk itu menjadi sebuah keharusan bagi sobat agar menulis artikel pemasaran yang berkualitas tinggi terkait dari produk dijual.

Setidaknya ada 6 hal yang harus dimuat pada artikel itu, dan kesemuanya itu merupakan bagian yang saling menguatkan satu dan lainnya sehingga bisa merubah seorang pembaca menjadi seorang konsumen. 
Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...