[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: August 2015
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Sunday, August 30, 2015

WALIKOTA MERASA MALU

Pikiranku
Di awal  terpilihnya Ir. Tatong Bara dan Drs. Djainudin Damopolii untuk memimpin  Kotamobagu 5 tahun ke depan, mereka disambut dengan euphoria gegap gempita. Optimisme kecut  di masa walikota sebelumnya yang hampir meredup, secara alami menyeruak lagi ke permukaan.  Harapan baru pun terbentang di depan mata sejalan dilantiknya    Ir Tatong Bara dan Drs Djainudin Damopolii September 2013 lalu.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Thursday, August 27, 2015

KRITIK PEDAS MEDIA MASSA

Pikiranku
Pasca pendaftaran para kontestan yang akan berlaga di perhelatan akbar pemilukada serentak 9 Desember nanti, sejumlah media massa lokal baik itu media cetak maupun media berbasis digital pun ketiban rejeki orderan banner yang bisa dikatakan lumayan.  

Kian dekatnya pelaksanaan pemilukada ini,  membuat para kontestan dan barisan tim suksesnya asyik masyuk meracik, meramu takaran skenario pemenangan bagi jagoan yang diusungnya


Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Saturday, August 22, 2015

ALASAN KEGADUHAN, IRASONAL

PikirankuRabu 12/8 Presiden Jokowi pun akhirnya melakukan penggantian dan penggeseran empat menteri kabinet kerja dan setingkat menteri. Setelah hampir setahun desakan untuk melakukan reshuffle kabinet kerja yang dipimpinnya terus diwacanakan, akhirnya siang itu harapan publik terjawab sudah lewat prosesi pelantikan Presiden Jokowi.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Friday, August 14, 2015

MENGGUGAT GANTI RUGI TANAH

 Pikiranku
Grasak-grusuk  perseteruan ganti rugi tanah di wilayah ruas jalan Kotobangon – Moyag tampaknya belum mereda. Musababnya, dipicu dari pekerjaan  pelebaran ruas jalan Sutoyo – Sugiyono dengan bentangan yang terbilang fantastik 21  meter, ini mengakibatkan sebagian  besar tanah pekarangan penduduk menjadi hilang, termasuk pula  pagar tembok, tempat usaha bahkan rumah tinggal mereka sekalipun. Ruas jalan Sutoyo – Sugiyono  merupakan jalan trans Sulawesi yang menghubungkan antara Kota Kotamobagu – Kab. Bolaang Mongondow Timur maka dipastikan berstatus jalan nasional. Ini berarti  pekerjaan pelebaran jalan dimaksud sepenuhnya di bawah kewenangan Balai Besar Pekerjaan Jalan Nasional Wilayah X1 Manado.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Monday, August 10, 2015

KORUPSI ITU HALAL

Pikiranku
"Mari kita selamatkan uang rakyat untuk kembali ke rakyat", begitu sepenggal kalimat yang terlontar saat Presiden Jokowi  membuka Musrembang RPJMN 2015 (Selasa,26/5/2015) di Kementerian PPN/Bappenas.    Itikad baik Presiden Jokowi  itu patut diapresiasi sebagai sebuah langkah positif yang tak bisa dianggap main-main  dalam melawan korupsi.

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Monday, August 03, 2015

KASIH UANG HABIS PERKARA

Pikiranku
Bertransaksi menggunakan Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  tak disyak telah menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Hampir semua jenis transaksi nasabah dapat dilayani dalam kartu kecil seukuran kartu tanda penduduk ini.  Mulai dari urusan makan-makan, berbelanja, jalan-jalan. membayar tagihan  dan sebagainya. 

Apalagi jika  ditopang dengan saldonya yang terbilang  gendut, di jamin urusan apa saja bakal terselesaikan seketika.  Tapi bagaimana jika kita sendiri  menjadi ATM saat dililit masalah hukum, tentu siapapun tak menginginkan itu terjadi.


Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...