-->

Jumat, Januari 25, 2013

TOKO ONLINE ORANG CERDAS

TOKO ONLINE ORANG CERDAS
“Bisnis” merupakan sebuah kata yang terbilang sangat familiar  di telinga kita, enak didengar,  mudah diucapkan dan pikiran kita langsung di bawa pada alam keberlimpahan harta, uang. Tapi tahukah untuk menggapai semua itu butuh kerja cerdas bukan sekedar kerja keras.   

Bukan jamannya lagi kawan untuk kerja keras dalam berbisnis entah itu di awali dengan motif sekedar coba-coba, sekedar membuktikan ucapan orang atau  yang dilakukan secara profesional. 

Coba anda perhatikan aktivitas bisnis di sekitar lingkungan anda tinggal  yang mengandalkan kerja keras,   beli sendiri, olah sendiri dan pasarkan sendiri (kata orang bisnis tukang bakso neh he..he) umumnya  hancur dengan sendirinya sejalan waktu (karena kecapean gitu lho).

Jangan  heran berdasar fenomena ini,  majalah forbes mengklaim bahwa dari 100 orang yang melakukan aktivitas bisnis setiap tahunnya hanya 80 % yang berhasil menjalankannya terus pada tahun ke 2 dan tersisa 40 % ketika masuk pada tahun ke tiga dan seterusnya menyusut terus tiap tahunnya hingga tersisa 5 %. Jika di tanya, kenapa bisnis anda kurang berkembang, jawabannya sederhana saja “gak ada modal bro”  apa iya modal yang besar menentukan kesuksesan berbisnis ??? terus kok bisa ya 

Robert T. Kiyosaki  seorang pengusaha asal Jepang sukses dalam bisnis propertinya dan ketika di tanya rahasia kesuksesannya pada beliau pada suatu kesempatan wawancara  di jawab oleh beliau “tidak dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang”. Kalau begitu apa dong yang dibutuhkan ?? secara gamblang di jelaskan oleh beliau yang anda butuhkan adalah sebuah “sistem yang bekerja untuk anda”  (kerja cerdas).

Dalam kegiatan  berbisnis sistem yang dimaksud meliputi orang-orang yang akan bekerja,  prosedur kerja, produk yang akan di pasarkan serta lokasi/tempat. Wah itu kan butuh modal besar juga bro, mau upah orang gimana, belum lagi produknya, nyewa tempat (pusing akh). 

Tenang aja kawan solusi terbaik bagi anda yang gak punya modal gede adalah dengan merubah pola berbisnis anda ke model bisnis online sekali lagi bisnis online. Kayak toko online gitu lho. Jadi  sobat gak perlu lagi harus upah tenaga kerja, nyewa tempat segala, bayar ijin usaha, pajak, bayar listrik/air dsb yang kesemuanya itu membutuhkan modal yang sangat besar.

Kenapa harus bisnis online ? 

Bagi anda yang cerdas akan mempertimbangkan fakta-fakta bahwa :
1.Hasil survey Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) selama April-Juli 2012 yang di rilis oleh harian kompas http://tekno.kompas.com/read/2012/12/13/15563946/jaringan.padat.internet.indonesia.lambat) bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia adalah mengalami trend kenaikan tahun 2009 tercatat 30 juta, naik 8 juta pengguna tahun 2010, naik lagi 55 juta tahun 2011, sehingga total keseluruhannya 63 juta pengguna atau kurang lebih 25 % dari populasi penduduk Indonesia sebesar 250 juta.
2.Dari data lembaga riset International Data Corporation (IDC), yang di rilis oleh harian kompas (http://tekno.kompas.com/read/2012/10/05/02371027/prospek.belanja.quotonlinequot) bahwa nilai perdagangan lewat internet di Indonesia tahun 2011 mencapai 3,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 30 triliun. Hasil survei Master Card Worldwide pada Februari lalu juga menunjukkan trend peningkatan belanja online sebesar 15 persen di Indonesia.

Fakta-fakta ini kiranya cukup menjadi alasan kuat bagi anda untuk melakukan kegiatan berbisnis secara online  (kalau anda sudah cukup yakin dengan pilihan bisnis online, saya  lanjutkan lagi) Masalahnya berbisnis online ternyata masih membutuhkan modal walaupun tidak sebesar berbisnis secara konvensional yach berkisar  30 – 40 juta. Keperluan ini untuk pembelian server komputer, sewa bandwith/host, aplikasi program dsb. 
 
Baca juga
hastag instagram yang cocok untuk pelaku umkm

Salah satu contoh yang bisa anda pelototi kayak situs amazon.com gitu atau tokobagus.com. Emmmm....pusing lagi khan ??? Sabar...sobat. saya yakin anda mau cara yang mudah, modal kecil tapi memberikan peluang yang besar untuk mendapatkan keuntungan.

Pilihan satu-satunya yang anda miliki, saya katakan sekali lagi pilihan anda satu-satunya, tidak ada cara lain kecuali lewat jalur affiliasi (kerjasama)

Maksudnya begini anda bergabung dalam sebuah situs yang telah menyediakan server, host/bandwith kepada anda (wah enak dong gak keluar duit) dukungan feature feature lain yang menunjang kegiatan berbisnis online anda dan tentunya sebagai balas jasanya anda harus membayar  atas penggunaan fasilitas itu kepada sang pemilik situs dengan nilai yang bisa di bilang murah amat, kayak harga 1 paket Kentucky Fried Chicken (maklum hoby saya tuch). Wajar khan bro ?? 

Wah..kalau begitu situs mana yang menyediakan fasilitas murah seperti ini ?  Hasil survey saya, cukup banyak sih penyedia jasa layanan seperti ini, tapi yang kategori situs terpercaya hanya sedikit karena biasanya apa yang di promosikan oleh sebuah situs banyak tidak sejalan dengan prakteknya. 

Untuk itulah, saya merekomendasikan kepada anda jika membuka toko onlinemu (harus dong) gunakanlah situs jejualan.com Mengapa harus jejualan.com ?? jawabnya dapat anda simak berikut ini :
  1. Proses pendaftaran hanya 20 detik artinya anda tidak kehilangan waktu yang banyak. (time is money)
  2. Layanan customer service 24 jam (jarang lho di situs yang lain) termasuk konsultasi dengan para pakar e-commerce dalam bidang strategi untuk meningkatkan penjualan, maupun dalam upgrade sistem toko onlinemu.
  3. Desing toko onlinemu memiliki penampilan sangat menarik baik dari segi penataan menu, penggunaan kombinasi warna ataupun asesoris lainnya.
  4. Seo friendly di mana  kecepatan akses oleh pengunjung  ke toko onlinemu akan di utamakan oleh admin jejualan.com. termasuk pula penggunaan kata-kata kunci yang mendapat rating atas dalam mesin pencari. Akibatnya akan mendongkrak toko online anda untuk masuk pada halaman 1 mesin pencari seperti google.com, yahoo.com atapun bing.com.
  5. Tersedia alat-alat pendukung pemasaran, seperti newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, dan masih banyak lagi
  6. Tersedia menu termasuk update menu secara otomatis semua data ongkos kirim dari JNE dan Pos Indonesia  di toko onlinemu.
  7. Memberikan fasilitas menu SMS Report dimana  SMS akan otomatis terkirim ke nomor ponselmu dan ponsel pelanggan tokomu setiap ada transaksi.
  8. Menyediakan pilihan menu pembayaran seperti transfer bank, Paypal & kartu kredit di Toko onlinemu
  9. Biaya sewa hanya 60 ribu/bulan (1 paket KFC lho)
Saya ingin menutup tulisan ini dengan sebuah pepatah bijak “Hanya orang cerdaslah yang mampu melihat sebuah peluang di depan mata” dan saya yakin anda termasuk bagian orang yang cukup cerdas itu.
 
Baca juga
 
Bagikan artikel ini