-->

Selasa, Juli 17, 2012

TRIK PENIPUAN SENEGAL

"PENIPUAN SENEGAL"
Ha...ha...geli rasanya jika saya mengingat-ingat kembali metode penipuan yang di lancarkan oleh seorang wanita yang bernama "Anitha Johnson" lengkap dengan foto dirinya yang dikirimkan kepada saya melalui email. 

Begini ceritanya, beberapa hari yang lalu saya menerima sebuah email (tak tahu dari mana alamat email saya didapatkan) isinya keluh kesah kehidupan di kamp pengungsian akibat perang saudara di negara senegal. Membaca keluh kesah ini sayapun memberikan support kepada anitha tersebut untuk mencari peluang terbaik bertahan hidup. 

Saling mengirim dan menjawab email pun tak terasa kerap kami lakukan dan pada intinya di email yang lain si anitha ini menceritakan deposito almarhum ayahnya sejumlah $ 5.3 juta (40 milyar). Uang ini tidak dapat di miliki oleh anitha disebabkan hukum yang berlaku di negara senegal tidak mengijinkannya. Untuk membuktikan   bahwa uang itu bnar adanya maka saya di berikan alamat bank sebagaimana di bawah ini :
 
Baca juga
 
Penipuan online di zorpia.com
 
Standard Chartered Bank Plc Inggris.
(standard-chartered-bank@london.com)
(peter-sands@mail.com)
Nama petugas transfer Sands Mr.Peter Nomor telepon 0044-703-196-9853
nomor fax 0044-700-5931-149

dan saya di minta untuk mengirim email kepada petugas transfer (Peter Sands) untuk mengkonfirmasi masalah prosedur pengiriman uang tersebut kepada saya. Jawaban dari peter sands adalah saya di minta untuk melengkapi beberapa dokumen seperti surat kuasa dari anitha, sertifikat kematian dari ayah anitha dsb. Permintaan ini saya sampaikan kepada anitha dan jawabannya adalah menghubungi pengacaranya seperti ini :
 
-->Bar (Dr) Duke Ashman.
Phone Number:  +221-767 472 818
E maill address: (brashmanduke@yahoo.com) or
  (DrDukeAshman@inMail24.com)  


Permintaan ini pun saya lakukan, dan saya di berikan  penjelasan untuk membayar dokumen dokumen yang saya minta di persiapkan (surat kuasa dll). 

Tentu saja permintaan ini saya sampaikan ke anitha dan jawabannya sudah pasti meminta saya untuk membayar terlebih dahulu menggunakan uang saya.  

Disinilah modus penipuannya yang begitu halus, licin bagai belut. Bagi orang yang otaknya udah direcoki dengan uang apa lagi yang bernilai milyaran udah pasti akan mengikuti permintaan ini. Pelajaran penting  yang anda ambil dan lakukan adalah :
  1. Jangan cepat percaya dengan orang yang anda tidak kenal,
  2. Lakukan analisa  secara tepat motif utama pelaku.
  3. Lakukan penelusuran melalui search engine  alamat yang di berikan pelaku
    Semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi khalayak pembaca
Bagikan artikel ini