-->

Sabtu, April 07, 2012

WIRASWASTA VS WIRAUSAHA

Pikiranku
Anda tentu tidak begitu asing dengan kedua istilah sebagaimana yang tampak pada judul posting ini, dan biasanya adalah sebuah jawaban ketika kita menanyakan pada seseorang menyangkut pekerjaan yang sedang dan akan mereka lakukan. 

Namun kalau di amati penggunaan istilah ini sering  di pertukarkan oleh banyak orang entah karena tidak tahu arti sesungguhnya atau mungkin mereka menganggap sesungguhnya kedua istilah tersebut sama saja pengertiannya

Wasty Soemanto menerjemahkan Wiraswasta "Keberanian dalam memenuhi serta memecahkan permasalahan hidup dengan kekuatan sendiri..
B
Baca juga

Jadi pada intinya wiraswasta memfokuskan pada penggunaan kekuatan sendiri secara alamiah, adapun wirasusaha adalah seseorang yang melakukan kekuatan ekonomi dengan suatu cara baru dan menjalankannya melalui sebuah organisasi.

Nampak jelas bahwa wiraswasta dan wirausaha adalah dua hal yang berbeda oleh karenanya perlu di perhatikan penggunaan kedua istilah tersebut. Jadilah seorang wirausaha karena lebih baik di banding jika menjadi seorang wiraswasta. 

Namun untuk alasan tertentu pilihan menjadi wiraswasta pun tidak mengapa di jadikan alternative sementara untuk membangun kerajaan bisnis anda. 

Baca juga
11 Kesalahan investor Muda Saat Melakukan Investasi Bisnis
Bagikan artikel ini